Badan Pengurus Yayasan Abdi Karya (Yadika) melakukan "rapid test" terhadap seluruh guru dan karyawan

Tim Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Yadika yang ditangani oleh tim dokter pada RS. KTM (Rumah Sakit Karang Tengah Medika), RS.Yadika Pondok Bambu, dan RS. Ibu dan Anak Kebayoran Lama (rumah sakit dibawah naungan Yayasan Abdi Karya) melalui Badan Pengurus Yadika melakukan rapid test untuk mendeteksi virus korona terhadap seluruh guru dan karyawan Yadika.

Rapid test merupakan istilah medis yang digunakan untuk tes diagnostik medis yang dilakukan dengan sederhana, mudah, dan cepat. Rapid test ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Badan Pengurus Yadika terhadap seluruh guru dan karyawannya, dan digunakan sebagai langkah skrining medis awal dalam keadaan darurat pada kondisi tertentu seperti serangan wabah.

Kabid Pendidikan Bapak Yosef Srigutanta, S.Pd.,MM yang meninjau pelaksanaan rapid test tersebut menyatakan, apabila hasil rapid test nantinya ada yang ditemukan reaktif, manajemen Yadika telah menyepakati akan menindaklanjuti ke tahap pemeriksaan selanjutnya guru dan karyawan yang terindikasi virus covid-19 tersebut. Beliau juga menghimbau agar seluruh gedung sekolah Yadika dan Pamor untuk dilakukan penyemprotan disinfektan guna agar terhindar dari virus covid-19.

Beliau juga berharap agar seluruh warga Yadika baik siswa, guru maupun karyawan semakin sadar untuk mentaati himbauan-himbauan yang sudah diberikan oleh Pemerintah, terkait tata cara pencegahan penyebaran virus Corona di kondisi saat ini, seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan juga mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir.

Yenni Siahaan, M.Pd.,M.Ak